EkbisTeras Berita

BTPN Hadirkan Jenius Solusi Keuangan Yang Simpel

(Foto/Ist)

DENPASAR – Jenius, solusi life finance bagi masyarakat digital savvy resmi hadir di Bali. Sebagai salah satu inovasi digital dari Bank BTPN, Jenius terus mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat melek digital atau digital savvy di Indonesia. Kini, Jenius resmi hadir di Bali sebagai solusi life finance yang simpel, cerdas, dan aman.

Masyarakat digital savvy di Bali dapat mengunduh aplikasi revolusioner ini di App Store atau Google Play Store, ataupun mengunjungi booth Jenius yang berada di ground floor Mall Bali Galeria & Trans Studio Mall Bali. Dalam kesempatan yang sama, Jenius sekaligus memperkenalkan pilihan saldo mata uang asing Jenius untuk transaksi menggunakan mata uang negara lain dengan cara yang simpel, cerdas, dan aman.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Nielsen, dalam lima tahun terakhir sebanyak 37% masyarakat Indonesia telah menggunakan smartphone, sementara itu penggunaan internet sehari-hari meningkat sebanyak 22%.

Dalam hasil survei Jenius Financial Study bertajuk Indonesia Digital Savvy Behavior 2019, Jenius mengulas mengenai pengaruh digital terhadap perilaku konvensional masyarakat digital savvy di Indonesia. Studi tersebut dilakukan kepada 2.055 responden di 11 kota besar di Indonesia. Pada hasil riset tersebut, grup Gen Z (di bawah usia 24 tahun), Gen Y (25 – 38 tahun), Gen X (39 – 53 tahun), hingga Baby Boomers (54 – 68 tahun) mengakses beragam kategori aplikasi melalui smartphone, mulai dari hiburan, chatting, hingga finansial.

Dalam riset independen yang dilakukan Jenius kepada masyarakat digital savvy di Bali mengungkapkan bahwa 98% responden telah memanfaatkan teknologi digital untuk membantu urusan finansial mereka.

Irwan Sutjipto Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN menjelaskan, hasil studi ini menunjukkan bahwa kehidupan masyarakat Indonesia semakin terintegrasi dengan internet yang didukung dengan akses melalui smartphone.

“Fenoma ini juga terjadi di Bali yang juga berdampak pada bagaimana masyarakat digital savvy di Bali melakukan berbagai aktivitas termasuk dalam aspek finansial. Hal ini didukung dengan terus berkembangnya Bali sebagai salah satu destinasi favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Jenius hadir di Bali untuk memberikan layanan finansial yang lebih simpel, cerdas, dan aman,” katanya disela peluncuran Jenius di Mall Bali Galeria, Selasa (25/6).

Jenius merupakan aplikasi revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk mengatur life finance melalui smartphone.

“Jenius percaya bahwa disadari atau tidak, setiap keputusan dalam hidup memiliki konsekuensi terhadap aspek finansial. Oleh karena itu, kehadiran Jenius sebagai solusi life finance yang simpel, cerdas, dan aman bagi masyarakat digital savvy di Bali melalui integrasi antara elemen gaya hidup dan finansial akan membantu mereka mengambil keputusan dengan lebih bijak,” tambah Irwan.

Nadia Karina, pengguna Jenius dan digital savvy di Bali, berbagi pengalamannya dalam menggunakan Jenius untuk mengelola finansial sehari-hari, termasuk pada saat travelling.

“Jenius membantu saya dalam mengelola keuangan sehari-hari menjadi lebih praktis dan simpel. Fitur x-Card saya gunakan untuk mengelola pos-pos pengeluaran berdasarkan kebutuhan. Selain itu, fitur Dream Saver sangat membantu saya untuk disiplin menabung demi mewujudkan beberapa impian. Tak hanya itu, saya juga dengan mudah dapat top up saldo transportasi online, transfer uang ke teman melalui $Cashtag, dan berbelanja online,” ujar Putri Indonesia 2019 wakil Provinsi Bali ini.

Di Jenius, berbagai fitur unik terus dikembangkan melalui semangat kokreasi bersama masyarakat digital savvy. “Jenius lahir melalui proses kolaborasi dan kokreasi dengan para digital savvy. Semangat ini terus kami bawa dalam pengembangan fitur-fitur unik Jenius. Dengan memperkenalkan Jenius di Bali, kami berharap dapat berkolaborasi dan berkokreasi bersama untuk layanan perbankan yang semakin lengkap dan relevan dengan kebutuhan para digital savvy di kota ini,” tutup Irwan.(moe)

 

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan