Hukrim

Cegar Terpapar Covid, Polda Bali Test Swab Puluhan Tahanan

Foto : Polisi test swab tahanan. (Ist)

DENPASAR – Jika selama ini deteksi awal untuk mengetahui tahanan terpapar Covid-19 hanya dengan melakukan rapid test, hal berbeda dilakukan aparat kepolisian.

Ini terlihat saat Polda Bali langsung melakukan test swab terhadap puluhan tahanan penghuni rumah tahanan (Rutan) Polda Bali.

“Test swab diikuti 40 tahanan Polda Bali. Kegiatan ini merupakan persiapan sebelum mereka dilimpahkan ke Kejaksaan, untuk kemudian dititip ke LP Kerobokan,” terang Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Bali AKBP Sapa Saparini, Jumat (3/7/2020) di Denpasar.

Test swab oleh tim Dokpol Biddokkes Polda Bali terhadap para pelaku dari berbagai kasus tindak kejahatan ini mendapat penjagaan ketat.

“Mereka tahanan atas kasus penyalahgunaan narkoba, kriminal umum termasuk juga kasus skimming. Jadi sebelum kita limpahkan, kita pastikan tahanan-tahanan tersebut dalam kondisi tidak terpapar Covid-19,” jelas AKBP Saparini.

Selama pelaksanaan test swab di halaman belakang Mapolda Bali, protokol kesehatan dilberakukan seperti tahanan wajib mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Sementara ketua tim Dokpol drg. Yuda Asmara saat melakukan test swab berharap hasil  test kepada para tahanan nantinya negatif.

“Apabila ada hasil yang positif, kita akan segera berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, untuk segera diambil tindakan selanjutnya,” ucapnya. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan