RegionalTeras Berita

Dandim Karangasem Pimpin Apel Siaga Pemilu 2019

(Foto/Ist)

AMLAPURA – Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa memimpin Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Apel Makodim 1623/Karangasem.

“Tujuan apel siaga tersebut dalam rangka mengecek kesiapan para personel 1623/Karangasem yang nantinya bersinergi bersama Polri untuk melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2019,” kata Letkol Bima Santosa, kemarin.

Beberapa tahapan Pemilu telah dilewati, saat ini melaksanakan tugas lanjutan untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke sejumlah desa. “Hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI untuk menjaga dan mengamankan kelancaran Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019,” tegas Dandim.

Tidak hanya itu, Dandim juga menekankan agar seluruh prajurit TNI, khususnya anggota Kodim 1623/Karangasem dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, serta selalu menjaga komitmen netralitas TNI.

Selanjutnya, mekanisme atau teknis kegiatan di lapangan diatur oleh Pasi Intel Kodim 1623/Karangasem Lettu Inf Ketut Sukrada dan langsung membagi personel untuk melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2019 yang nantinya tugas ini dilakukan bersama personel dari Polres Karangasem.  (moe)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan