SportsTeras Berita

De Gadjah “The Power Of Emak-emak” Tonggak Utama Dalam Kehidupan

Foto - Pelepasan peserta jalan sehat di Desa Tegal Kertha.

DENPASAR – Disela kegiatan jalan sehat yang digelar Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (11/11/2018) pagi Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya atau kerap dikenal sebagai De Gadjah mengatakan jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2018 mendatang mesti dimaknai bahwa Ibu-ibu lah tonggak utama dalam kehidupan.

“Tidak bisa dipungkiri jika The Power of Emak-emak” di era kini tidak lagi bisa dihindari,” katanya sembari menambahkan, hari Ibu merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Disebutkan, dari jaman perjuangan hingga kini peran ibu sudah merasuk ke berbagai sendi kehidupan. Ibu-ibu memiliki kepedulian yang lebih dibandingkan kaum pria pada umumnya.

“Terus terang kita sendiri pun hingga kini masih tergantung sama ibu-ibu,” tukas De Gadjah yang selalu hadir di tengah masyarakat dalam setiap kesempatan, bahkan De Gadjah yang juga tokoh masyarakat ini menyediakan 3 (tiga) hadiah bagi pemungut sampah plastik terbanyak bagi peserta jalan sehat.

Dalam sambutan pembukaan, Perbekel Desa Tegal Kertha Putu Trisnajaya atau yang kerap disapa Pak Dek menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini menggunakan dana desa selain itu Pak Dek juga mengajak warganya untuk memulai hidup sehat.

“Melalui jalan sehat ini mari kita mulai belajar hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan kita,” ucap Perbekel yang dikenal dekat dengan warganya ini.

Sedangkan Camat Denpasar Barat, AA Ngurah Wijaya yang hadir dalam kesempatan ini juga menyampaikan, jalan sehat ini merupakan implementasi dari konsep Tri Hita Karana yaitu hubungan antara manusia dengan manusia.

“Kita perlu menjaga tali silahturahmi sebagai bentuk implementasi Tri Hita Karana, menjaga lingkungan, selain hubungan kita kepada Tuhan. Bagi warga nantinya juga di jalan jika melihat sampah plastik tolong dipungut,” ucap Camat.

Tentunya apa yang disampaikan Camat tidak terlepas dari program “Germas”, Gerakan Mungut Sampah pemerintah Kota Denpasar yang saat ini tengah digulirkan.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan