RonaTeras Berita

Deklarasi SimPel Day, BPD Bali Gandeng Koran Denpost Gelar Beragam Lomba

(Foto/Tim)

DENPASAR – Serangkaian peringatan HUT ke 57, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menggelar beragam acara seperti lomba menggambar, lomba busana adat Bali, lomba fashion show, dan modern dance. Kegiatan yang menggandeng koran harian Denpost tersebut juga diisi dengan deklarasi SimPel (Simpanan Pelajar) Day 2019 yang diinisiasi oleh OJK bersama industri perbankan.

“Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, sekaligus implementasi Peraturan Gubernur Bali terkait penggunaan pakaian adat Bali. Ini sebagai wujud BPD Bali dalam meningkatkan pendidikan anak-anak di seluruh Bali,” terang Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma saat ditemui disela acara di Kantor BPD Bali, Sabtu (4/5/2019).

(Foto/Tim)

Sedangkan untuk deklarasi SimPel Day merupakan kegiatan wajib dalam mendukung program yang dilaksanakan oleh OJK. Dikatakan, program tersebut harus terus didengungkan guna meningkatkan pemahaman anak-anak pelajar, dalam mengelola keuangan sejak dini. Tidak hanya di kantor BPD Bali Pusat, deklarasi SimPel Day direncanakan digelar di Kantor Cabang BPD Bali yang ada diseluruh Bali.

Lebih jauh dikatakan, sebelumnya telah dilaksanakan beragam kegiatan sosial seperti bersih-bersih di Pura Besakih, mengunjungi panti asuhan serta kegiatan lain. Ditambahkan, puncak HUT BPD Bali sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2019, namun lantaran bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri, acara diundur menjadi tanggal 23 Juni.

(Foto/Tim)

Ketua Panitia Lomba “Anak Kreatif”, I Gde Suyadnyana menerangkan, kegiatan yang diikuti ratusan pelajar tersebut diisi dengan lomba mewarnai tingkat SD kelas I-III, lomba menggambar tingkat SD kelas IV-VI, lomba fotogenik tingkat PG / TK dan SD. Untuk lomba busana adat Bali berpasangan tingkat SMP. Sedangkan lomba modern dance diikuti pelajar tingkat SMA / SMK.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang kepada anak-anak untuk berperilaku kreatif, dan membiasakan anak-anak tampil dalam kompetensi menjadi yang terbaik. Kegiatan tersebut juga sangat positif untuk merangsang pertumbuhan keseimbangan perkembangan otak kiri dan otak kanan bagi siswa, sehingga menjadikan anak yang lebih cerdas dan berkarakter,” jelas Suyadnyana yang juga Pemimpin Redaksi / Penanggung Jawab Harian Denpost tersebut. (arw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan