ParlementariaTeras Berita

Dukung Pengembangan Pariwisata Tibubeneng Diperlukan Penataan Infrastruktur

(Foto/Ist)

BADUNG – Tibubeneng, sebagai salah satu kawasan pengembangan pariwisata penataan infrastruktur dianggap sangat penting, pasalnya saat ini turis sudah masuk hingga pelosok-pelosok. Mereka menikmati areal persawahan yang juga perlu didukung sarana yang memadai, begiti diungkapkan salah seorang tokoh Tibubeneng yang juga Caleg DPRD Badung dapil Kuta Utara dari Partai Hanura Wayan Wartana,S.T., Senin (1/4/2019) di Dalung.

Berada di pusat wisata Badung yang sudah mendunia, pembangunan di Desa Tibubeneng Kuta Utara saat ini makin berkembang pesat. Bukan hanya di sektor pariwisata juga sektor ekonomi lainnya termasuk objek pertaniannya yang makin banyak dilirik wisatawan.

“Untuk mendukung pertumbuhan tersebut agar semakin bagus dan tertata, maka perlu pengelolaan yang baik terutama dalam hal pengembangan infrastrukturnya,” ujar owner CV. Karya Untung Jaya asal Banjar Br. Tandeg, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara ini.

Infrastruktur dimaksud selain pengembangan jalan yang kini dirasakan makin padat lalu lintasnya, trotoarisasi yang perlu diperbanyak mengingat banyak dilalui turis juga menyangkut penataan fasiltas seperti jaringan kabel agar tak terkesan semrawut.

Selain infrastruktur, jebolan Fakultas Teknik Unwar yang juga aktif di berbagai organisasi sosial ini mengatakan pentingnya perhatian bagi SDM lokal. “Kualitas SDM lokal perlu terus ditingkatkan sehingga bisa turut serta dalam mendukung kemajuan wilayah Tibubeneng yang terkenal pula dengan Pantai Berawa-nya itu,” tambah Sekretaris DPC HANURA Kab. Badung ini.

Dikatakan kualitas SDM lokal sangat penting agar memiliki daya saing. Sehingga bisa mengisi peluang yang ada. “Jangan sampai SDM lokal hanya jadi pekerja di level bawah. Ini yang mesti kita terus perjuangkan ke depannya. Sebab hanya dengan memiliki kualitas dan kerja keras, kita bisa meningkatkan kesejahteraaan sekaligus merawat potensi yang ada,” ujar ayah dua anak ini.

Ditanya soal ketertarikannya terjun ke dunia politik, Wartana yang pernah menjadi Pengurus KNPI, Pengurus Apaksindo Bali dan Ketua MGPSSR Desa Tibubeneng ini mengatakan ingin turut serta memperjuangkan agar Tibubeneng khususnya dan Badung umumnya bisa terus berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (tmc)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan