NasionalTeras Berita

Ketua DJ Koarmada II Kunjungi Penderita Kanker Limfoma

(Foto/Ist)

SURABAYA – Meski dihadapkan dengan kesibukan yang cukup padat sebagai Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Nyonya Dien Mintoro ternyata masih bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi kondisi kesehatan anak dari salah seorang anggota PNS Koarmada II, yang sedang menjalani pengobatan kanker limfoma yang sedang dideritanya.

Didampingi Wakil Ketua DJA II Kasi Sosial, serta beberapa pengurus Jalasenastri Koarmada II, Dien Mintoro Yulianto menyambangi rumah PNS Yusiana di Jalan Telaga I, Ujung, Surabaya.

Di rumah tersebut dijumpai ananda Surya Dwi Ramadhan, yang kondisinya masih terlihat lemah sepulang menjalani perawatan dari rumah sakit.
Limfoma adalah kanker yang muncul dalam sistem limfatik yang menghubungkan kelenjar limfe atau kelenjar getah bening di seluruh tubuh.

Sistem limfatik termasuk bagian penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia.
Sel-sel darah putih limfosit dalam sistem limfatik akan membantu pembentukan antibodi tubuh untuk memerangi infeksi. Tetapi jika sel-sel limfosit B dalam sistem limfatik diserang kanker, sistem kekebalan tubuh akan menurun sehingga rentan mengalami infeksi.

Dengan naluri seorang ibu, Dien Mintoro dengan sabar dan penuh kasih sayang turut memberikan semangat dan motivasi kepada Surya Dwi Ramadhan untuk terus berdoa dan melawan penyakit kanker limfoma yang dideritanya. Ketua DJA II juga berpesan kepada PNS Yusiana, agar tetap tabah dan sabar dalam mendampingi putra tercinta selama menjalani perawatan.

“Sekali lagi, kepada Ibu Yusiana, saya dan seluruh pengurus Jalasenastri Koarmada II turut prihatin atas kondisi kesehatan ananda Surya Dwi Ramadhan. Kami semua berharap agar selalu sabar dan tetap semangat untuk menjalani proses perawatan agar Insya Allah segera diberikan kesembuhan. Jangan lupa untuk selalu berdoa memohon yang terbaik kepada Allah SWT,” saran istri Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, SSos., M.Si., akhir pekan lalu.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Dien Mintoro Yulianto memberikan tali asih kepada Surya Dwi Ramadhan sebagai bentuk kepedulian Jalasenastri Koarmada II terhadap keluarga prajurit maupun PNS di lingkungan Koarmada II. (moe)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan