RegionalTeras Berita

Lomba Mungut Sampah Meriahkan HUT RI ke-73

Denpasar – Serangkaian acara digelar Warga Dusun Panca Kertha, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, antaranya yaitu Gerak Jalan Santai. Acara yang dilaksanakan Minggu (12/8/2018) pagi disambut meriah warga. Apalagi dalam kegiatan tersebut juga diselipkan lomba memungut sampah plastik yang digagas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya atau kerap disapa De Gadjah.

Ia mengatakan selain ingin mengajak warga menjaga kesehatan salah satunya dengan jalan sehat, politisi Gerindra ini juga ingin mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan sekitarnya sembari berolahraga melalui kegiatan jalan santai.

“Kami ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tegas De Gadjah.

Sementara itu, Perbekel Desa Tegal Kertha, Putu Trisnajaya, didampingi Kepala Dusun Panca Kertha, AA Bagus Surya Artha mengatakan, jalan santai yang diikuti sekitar 500 warga.

Dikatakan juga beberapa lomba bagi anak-anak juga memeriahkan acara kai ini seperti makan krupuk, lari karung dan berbagai lomba juga digelar.

“Kegiatan ini ajang untuk menjalin silaturahmi bagi masyarakat sekaligus meningkatkan kesehatan. Kami sediakan doorprize lemari es dan sepeda,” tukas Trisnajaya.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan