ParlementariaTeras Berita

NasDem Bali Bentuk Komando Pemenangan Wilayah Jokowi

Foto - Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi-Ma'ruf Amin Partai NasDem Provinsi Bali.

DENPASAR – Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa bersama seluruh pengurus, kader dan caleg Nasdem se-Bali menunjukkan komitmen serius dan totalitas bekerja untuk memenangkan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali. Apalagi Pileg 17 April 2019 sudah di depan mata.

Untuk semakin memantapkan dan menguatkan perjuangan, Oka Gunastawa menginisiasi pembentukan Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi-Ma’ruf Amin Partai NasDem Provinsi Bali yang dideklarasikan, Minggu (6/1/2019) di kantor DPW Partai NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari, Denpasar.

“Nasdem punya komitmen berjuang totalitas tanpa batas memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali dan juga secara nasional. Jadi kami inisiasi pembentukan Kopemwil ini,” terang Oka Gunastawa.

Keberadaan Kopemwil Jokowi-Ma’ruf Amin Partai NasDem Bali ini tentunya akan bersinergi dan menguatkan perjuangan tim pemenangan dari Koalisi Indonesia Kerja di Bali yang dikomandoi IGN Kusuma Kelakan sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Bali. Sebab di dalamnya, Partai NasDem Bali juga menjadi bagian TKD ini.

“Tapi bisa saja kami di Kopemwil menjadi tim yang lebih produktif. Perjuangan kami murni untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin, tidak ada kepentingan pribadi,” ujar Oka Gunastawa yang langsung menjadi Ketua Kopemwil ini.

Oka Gunastawa sendiri sudah berpengalaman memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu sebagai Sekretaris Tim Kampanye Provinsi Bali bersama Ketua Tim Kampanye I Wayan Koster. Namun ada sedikit kondisi berbeda dirasakan saat ini.

“Pada Pilpres 2014, Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi Bali membentuk koordinator pemenangan di masing-masing partai. Sehingga saat itu partai anggota koalisi hidup dan semua mendapatkan porsi untuk bergerak dan berjuang bersama. Sekarang agak beda,” kata Oka Gunastawa yang juga caleg NasDem untuk DPR RI dapil Bali nomor urut 1 itu.

Agenda terdekat selain deklarasi Kopemwil, dilakukan peresmian Balai Rakyat (BaRa) Kopemwil di Kantor DPW Partai NasDem Bali. Diluncurkan juga aplikasi Pilpres NasDem Bali yang berfungsi membantu melakukan pendataan calon pemilih Jokowi-Ma’run Amin di seluruh Bali.

Aplikasi ini bersifat internal yang akan digunakan Kopemwil hingga jajaran terbawah.

“Ada beberapa progam unggulan lain yang sudah kita siapkan untuk memastikan kemenangan 80 persen Pak Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali,” tandas Oka Gunastawa.

Deklarasi Kompemwil ini juga akan diikuti dengan pembentukan dan deklarasi Komando Pemenangan Daerah (Kopemda) di tingkat kabupaten/kota. Lalu Komando Pemenangan Cabang (Kopemcab) di tingkat kecamatan dan Kopemdes di tingkat desa se-Bali. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan