BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pemuda Asal NTB Hilang saat Mencari Tanaman Laut di Nusa Penida

banner 120x600

(foto : ist) Tim Basarnas Bali melakukan pencarian.
DENPASAR – Seorang pemuda bernama Muhammad Tohir (20) hilang saat mencari tanaman laut jenis akar batu di kawasan perairan Banjar Telaga, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung.
Sebelumnya, korban yang berasal dari Dusun Bangsal, Desa Labuan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB ini menyelam di TKP bersama temannya bernama Daim (25), Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.
Keduanya menyelam di kedalaman 50 meter dengan hanya menggunakan satu tabung selam saja, yang digunakan secara bergantian. Sekitar 30 menit menyelam, oksigen dalam tabung sudah habis.
“Daim kemudian naik ke permukaan. Di sana ia baru menyadari jika korban tidak ikut naik,” jelas Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo, Minggu (3/11/2019).
Daim yang sudah kelelahan kemudian dibantu warga yang kebetulan berada di lokasi. Warga yang mengetahui Tohir hilang kemudian berusaha melakukan pencarian namun tidak ketemu.
Basarnas Bali yang menerima laporan menerjunkan Unit Siaga SAR Nusa Penida. Usai melakukan koordinasi, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat.
“Area penyisiran difokuskan pada titik awal di mana korban dilaporkan hilang,” jelas Hari Adi Purnomo.
Personel Basarnas Bali bersama Balawista, Polsek Nusa Penida, dan pihak water sport yang berupaya melakukan pencarian, Sabtu (2/11/2019) belum berhasil menemukan korban.
“Sampai dengan pukul 18.00 Wita kemarin, korban belum juga ditemukan,” kata Kepala Basarnas Bali. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *