ParlementariaTeras Berita

Prihatin Korban Gempa Palu dan Donggala, NasDem Bali Gelar Doa Bersama

Foto - NasDem Bali usai gelar do'a bersama di Pura Jagatnatha, Denpasar.

DENPASAR – Gempa berkekuatan 7,4 skala richter mengguncang Palu, Donggala, Sigi, Mamuju, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Peristiwa yang menimbulkan banyak korban jiwa tersebut memantik rasa kemanusiaan keluarga besar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali.

Menunjukkan rasa keprihatinan, Jumat (5/10/2018), Pengurus DPW NasDem Bali serta DPD NasDem kabupaten/kota se-Bali menghaturkan persembahyangan dan doa bersama di Pura Agung Jagatnatha Denpasar.

“Doa bersama ini serentak dilakukan keluarga besar Partai Nasdem secara nasional. DPP, DPW, DPD Kabupaten/Kota menggelar doa bersama terkait tragedi Palu. Kami memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa tidak ada bencana susulan serta tambahan korban jiwa,” ucap Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.

Foto – Ketua DPW NasDem Bali, IB Oka Gunastawa.

Imbuhnya, NasDem berharap upaya pemerintah dan pihak swasta untuk memulihkan wilayah-wilayah terdampak gempa dan tsunami mendapat dukungan semua elemen.

Sembari menyatakan ikut berbelasungkawa kepada seluruh korban, Gunastawa berpesan kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih dan memilah informasi agar tidak terhasut hoaks alias informasi bohong.

“Bencana tidak bisa kita prediksi. Namun kita bisa menyiapkan diri untuk menghadapinya. Bencana tidak bisa kita kelola. Kitalah yang harus mengelola diri,” tegas Gunastawa yang kini berstatus caleg DPR RI.(agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan