RonaTeras Berita

Prof Dasi Astawa Tebarkan CINTA di Dwijendra University

(foto : Ist) Pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) Universitas Dwijendra.

 

DENPASAR – Ketika membuka Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) Universitas Dwijendra di Denpasar, Jum’at (6/9/2019), Rektor Dr Ir Gede Sedana, M.Sc., MMA memperkenalkan wajah baru Universitas dengan sebutan “Dwijendra University”.

Mengusung tema “Mewujudkan Generasi Unggul”, OMARU akan berlangsung hingga tanggal 8 September 2019 mendatang.

Rektor yang didampingi oleh Drs. I Ketut Sutika, M.Si selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa baru Dwijendra University harus sejak dini diajak untuk menjadi bibit-bibit unggul di dalam mengarungi dunia akademik di lingkungan kampus.

“Mahasiswa baru sebagai generasi muda yang berasal dari beberapa provinsi diharapkan menjadi insan yang  unggul agar menjaga kedisplinan yang tinggi di dalam mengikuti OMARU bersama-sama Badan Eksekutif Mahasiswa, dan para penceramah dari berbagai institusi,” sebutnya.

Dalam kegiatan OMARU kali ini, Dwijendra University menghadirkan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof Dr Drs I Nengah Dasi Astawa, M.Si sebagai pembicara tunggal. Prof Dasi Astawa yang memberikan materi terkait bagaimana menjadikan mahasiswa sebagai generasi muda unggul.

Dikatakan, berbagai ciri dan strategi yang perlu dilakukan guna mewujudkan generasi unggul tersebut salah satu yang disampaikan adalah adanya CINTA. CINTA yang dimaksudkan oleh Prof. Dasi Astawa adalah Cerdas, Integritas, Norma, Transformatif dan Arif.

“Melalui CINTA mahasiswa tidak hanya dididik menjadi cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknolgi, tetapi juga cerdas dalam emosional dan cerdas dalam spiritual,” ujar Prof Dasi.

Selain itu Prof Dasi juga menyampaikan kesuksesan menjadi generasi yang unggul harus didasarkan pada adanya keberanian, kemauan dan kecakapan atau kemampuan pada diri mahasiswa. Ketiga komponen ini merupakan asset yang paling besar di dalam mewujudkan generasi unggul.

 “Jadi bukan semata-mata penguasaan atau pemilikan uang yang banyak,” katanya mengingatkan.Pada kesempatan ini Prof Dasi Astawa mengajak mahasiswa baru untuk memiliki motivasi yang kuat dalam mengikuti perkuliahan di Dwijendra University.

“Dwijendra University Top Markotop,” tutup Prof Dasi dengan pekik semangat. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan