ParlementariaTeras Berita

Rai Wirajaya Serahkan Bantuan Air Bersih di Sidatapa, Buleleng

(Foto/Ist)

BULELENG – Salah satu yang menjadi kebutuhan primer manusia yaitu adanya ketersediaan air. Begitu pentingnya air bagi kehidupan bisa jadi merupakan salah satu prasyarat untuk mengukur kualitas hidup manusia, dalam konteks kualitas hidup sehat.

Walaupun air menjadi kebutuhan primer bagi manusia, namun sayangnya akses air bersih masih menjadi masalah besar terutama di daerah-daerah terpencil. Akibatnya bisa ditebak yang salah satunya adalah masih tingginya tingkat kesakitan akibat rendahnya akses terhadap air bersih.

Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk bisa mendapatkan air bersih. Ada yang bergerak sendiri secara swadaya ataupun secara kolektif dengan semangat gotong royong.

Adalah seorang I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku Anggota Komis XI DPR RI asal Bali rupanya memiliki kepedulian sekaligus menjawab kecemasan warga Sidatapa, Buleleng akibat terbatasnya sarana air bersih.

(Foto/Ist)

Dengan menggandeng KPw BI Bali, Rai Wirajaya menyerahkan program air bersih buat masyarakat Desa Sidetapa, Buleleng atas aspirasi masyarakat yang disampaikan tiga bulan lalu.

“Masyarakat sangat antusias atas terwujudnya air bersih yang diterima masyarakat kali ini,” ucap Rai Wirajaya usai memyerahkan bantuan air bersih, Jum’at (12/4/2019).

Lantas Rai Wirajaya menyebutkan, selama ini masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan cara membeli seharga Rp125 ribu tiap tiga hari pertangki dengan kapasitas isian 500 liter.

“Air bersih ini diambil dari sumber mata air yang ada di seputaran air terjun di Desa Sidetapa,” katanya.

Berangkat dari keprihatinan itulah Rai Wirajaya yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI Nomor 4 dari PDI P ini menggandeng KPw BI Bali menyerahkan bantuan air bersih di Desa Sidatapa, dengan harapan salah satu kebutuhan primer masyarakat bisa terpenuhi. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan