ParlementariaTeras Berita

Rieke Diah Pitaloka – Bentuk Team Alpha Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

BADUNG – Sekretaris Situation Room DPP PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka membentuk sekaligus melaunching Relawan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin yang diberi nama Team Alpha.

“Team Alpha adalah team yang bergerak dan bekerja secara sistematis dan menyeluruh dengan strategi yang berbasis pada penggalangan massa dalam merebut kantong-kantong suara di masyarakat pada Pemilu Presiden 2019 nanti,” kata Rieke usai pembentukan Team Alpha zona lima, Kamis (30/8/2018) di Kuta.

Selain memenangkan Capres dan cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024, Team Alpha juga mempunyai misi mempertahankan ideologi negara menjadi garda terdepan dalam mempertahankan ideologi negara Pancasila.

“Misi utama kami juga merawat serta menjaga semboyan Bhineka Tunggal Ika yang kemudian di implementasikan dalam kehidupan bernegara. Yang bergabung di Team Alpha para buruh, dan guru honor,” sebut Rieke.

Team Alpha merupakan gabungan politisi daerah tanah air, jaringan pekerja pelayan tanah air. Dikatakan Rieke, team ini dibentuk atas inisaitifnya sendiri untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, serta mengawal kebijakan Presiden Jokowi untuk berbuat yang terbaik buat Indonesia.

Disinggung Team Alpha bergerak dengan menggunakan dana bansos masyarakat lantaran yang berada di dalam relawan merupakan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten se Indonesia, secara tegas Rieke menampik. Menurutnya, dana diperoleh atas bantuan dan urunan dari masyarakat yang peduli.

“Tidak ada bansos yang kami gunakan. Hal ini tentu saja didasari karena kecintaan mereka terhadap keutuhan NKRI,” terang Rieke seraya menambahkan dalam deklarasi ini Team Alpha telah memiliki relawan sekitar 70 ribu orang relawan.

“Dan kami optimis akan terus bertambah dan mencapai target suara,” ucapnya.

Dijelaskan Rieke, Team Alpha akan menggalang massa sebanyak-banyaknya dengan target minimal 10 juta suara dengan tujuh zona. Zona Timur Jawa Timur, Jawa Tengah-Yogyakarta, Jawa Barat – Banten, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Maluku dan Maluku Utara, Papua, Paupa Barat.

Sementara itu, Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang ditunjuk sebagai ketua Team Alpha zona lima yang meliputi tiga Provinsi yakni Bali, NTT, NTB menambahkan, Bali masuk menjadi salah satu dari 416 anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia.

“Tugas kami adalah langsung masuk ke dalam titik grass root (akar rumput), tidak ke kanan, tidak ke kiri tapi langsung memberi pesan kepada masyarakat “Tusuk Jokowi, pilih Jokowi, menangkan Jokowi di Pilpres 2019″. Target kami memperoleh 75 persen suara dari tiga Provinsi,” ucap Parwata.(agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan