ParlementariaTeras Berita

Supadma Rudana – Kawal IKIP PGRI Bali Naik Kelas Jadi Universitas

Foto - Putu Supadma Rudana di IKIP PGRI.

DENPASAR – Anggota Komisi X DPR RI dari dapil Bali, Putu Supadma Rudana, menyatakan siap akan mengawal impian IKIP PGRI Bali menjadi universitas yang akan diberi nama Universitas Mahadewa PGRI Bali.

“Saya sangat mengapresiasi IKIP PGRI Bali yang terus berkomitmen memajukan pendidikan di Bali khususnya melahirkan insan tenaga pendidik. Saya datang untuk meminta masukan dari sivitas sekaligus akan mengawal IKIP PGRI Bali menjadi Universitas Mahadewa PGRI Bali”, ucap Anggota Komisi X DPR RI, Putu Supadma Rudana, saat memberi kuliah umum yang mengangkat tema ‘Kewirausahaan Untuk Generasi Milenial’ di Auditorium Redha Gunawan IKIP PGRI Bali, Rabu (14/11/2018).

Dikatakannya juga, komitmen IKIP PGRI Bali menjadi universitas patut didukung semua pihak yang tujuannya untuk terus memajukan pendidikan di Bali dan melahirkan tenaga-tenaga pendidik yang berkulitas.

“Tentunya untuk mewujudkan itu saya akan mendorong Kemenristek Dikti untuk menyiapkan infrastruktur beserta fasilitas lainnya seperti lab dan ruang kelas”, ujar politisi muda Partai Demokrat ini.

Impian lembaga pendidikan pencetak guru ini menjdi universitas, juga harus digaungkan semua pihak. Supadma mengatakan, ada komitmen dan semangat ke arah itu dan Ia juga melihat ada motivasi serta semangat sinergitas yang ditunjukkan IKIP PGRI Bali, semangat pentahelix atau kolaborasi 5 unsur subjek yakni akademisi, industri usaha, masyarakat, pemerintah dan juga media massa.

“Saya lihat ada semangat sinergi pentahelix yang terbangun di IKIP PGRI Bali dan saya harapkan semangat ini bisa terus digaungkan bersama-sama menuju universitas”, katanya.

Supadma juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum., karena telah memfasilitasi dirinya sehingga bisa bertatap muka dengan mahasiswa dan seluruh sivitas akademika. Supadma berharap antara wakil rakyat dan lembaga pendidikan bisa terus bersinergi dan berkomunikasi untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Bali.

“Ke depan kita akan terus berkomunikasi untuk memajukan pendidikan di Bali khususnya IKIP PGRI Bali. Dan saya sebagai wakil rakyat di pusat akan terus memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan IKIP PGRI Bali dan secara umum lembaga pendidikan yang lain sehingga akan tercipta pendidikan yang berkualitas dan bermutu,” jelas anggota legislatif satu-satunya dari dapil Bali yang duduk di Komisi X DPRI RI ini.

Sementara itu, Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum., mengatakan sudah lama menantikan perubahan status institut yang kini masih disandang IKIP PGRI Bali untuk menjadi universitas.

“Ini impian kami sejak tahun 2017, sekarang pucuk di cinta ulam tiba. Kita harapkan bantuan dari DPR RI dan Pak Putu datang tepat waktunya. Mudah-mudahan jodoh ini ijin keluar dan Pak Putu bisa berlanjut menjadi anggota dewan di Jakarta. Semoga ini berjodoh dan IKIP PGRI Bali menjadi universitas sehingga sepak terjangnya menjadi lebih luas”, harapnya.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan