RonaTeras Berita

Terus Mengalir Dukungan Bagi Wayan Rena Jadi Perbekel Desa Sidakarya

(foto : wie) I Wayan Rena, S.E.,calon Perbekel Desa Sidakarya Periode 2019-2025 bersama warga dari Kelompok Gang Pramuwisata Desa Sidakarya usai simakrama Minggu malam (20/10/2019).

DENPASAR – Dukungan demi dukungan dari warga Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan pun terus mengalir kepada sosok I Wayan Rena, SE calon Perbekel Desa Sidakarya periode 2019-2025.

Sosok bertangan dingin yang memang dekat dengan masyarakat dan telah belasan tahun mengabdi di desa dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan hingga seni budaya ini tak diragukan lagi komitmennya dalam membangun desanya.

Dukungan penuh ini seperti yang tampak saat Wayan Rena menggelar simakrama dengan puluhan warga dari Kelompok Gang Pramuwisata Desa Sidakarya, Minggu (20/10/2019) malam.

“Pak Wayan Rena harus kita dukung penuh jadi Perbekel Desa Sidakarya,” tegas Sigit Hariyanto selaku Ketua Kelompok Gang Pramuwisata Desa Sidakarya usai acara simakrama.

Warga juga telah mengenal dengan baik sosok, kiprah hingga rekam jejak Wayan Rena yang memang telah mengabdikan dirinya ikut membangun Desa Sidakarya di berbagai bidang.

Wayan Rena tercatat pernah mengabdi sebagai Kepala Dusun Graha Santi Desa Sidakarya periode 2004-2014. Dalam pengabdian selama ini, pria berjiwa sosial tinggi dan punya darah seni ini dinilai mampu mengutamakan kepentingan orang banyak.

Sosok yang dikenal bersahaja dan merakyat ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial di desa ini juga telah sejak lama menunjukkan loyalitasnya terhadap pelestarian seni yang berbasis kearifan lokal. Misalnya ia mendirikan Sanggar Seni Citta Kelangen Denpasar.

“Kami apresiasi pengabdian beliau selama ini. Jadi tidak ada rekam jejak jelek dari beliau. Semuanya sangat bagus,” tegas Sigit Hariyanto.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kelompok Gang Pramuwisata Desa Sidakarya, Wayan Suarta.

“Rekam jejak Pak Wayan Rena sangat bagus, dekat dengan masyarakat. Beliau selalu turun ke masyarakat ikut membantu menangani keluhan dan permintaan tolong warga,” ungkapnya.

Karenanya berbekal rekam jejak baik tersebut dan juga sosok yang bersih, melayani masyarakat dengan tulus maka diyakini Wayan Rena merupakan figur paling tepat memimpin Desa Sidakarya ke depan.

“Kami dukung sekali Pak Wayan Rena mampu membawa Desa Sidakarya lebih maju lagi,” pungkas Wayan Suarta.

Dalam kesempatan simakrama ini warga juga menyampaikan sejumlah aspirasi. Salah satunya terkait persoalan sanitasi atau saluran air. Diharapkan persoalan sanitasi ini bisa dicarikan solusi dan ada upaya ekstra meningkatkan kebersihan dan keasrian lingkungan.

Sementara itu Wayan Rena mengaku bangga dan terharu dengan dukungan, kepercayaan dan apresiasi penuh para warga ini.

“Tidak diragukan  lagi dukungan warga. Kebersamaan mereka juga sangat sangat kuat,” katanya.

Kepercayaan warga ini tentu akan dijawab dengan kerja nyata, kerja tulus dan lurus ketika dirinya terpilih sebagai Perbekel Desa Sidakarya dalam Pilkel Serentak 27 Oktober mendatang.

“Harus betul-betul kawal aspirasi warga. Saya juga akan perhatikan masalah lingkungan” tegas Wayan Rena.

Dalam memimpin Desa Sidakarya nanti Wayan Rena mengusung visi menuju “Terwujudnya Sidakarya BERSEMI: Berbudaya, Sejahtera, Maju, dan Inovatif”. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan